Bawaslu Sanggau

Webinar: Partisipasi Politik Anak Muda di Era Digital

Webinar: Partisipasi Politik Anak Muda di Era Digital

SANGGAU – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sanggau selenggarakan webinar Partisipasi Politik Anak Muda di Era Digital. Kamis, (4 November 2021).

Ketua Bawaslu Sanggau Alipius, dalam sambutanya pada webinar ini mengajak peran serta anak muda untuk berpartisipasi dalam politik. Hadir juga dalam kegiatan ini Katua Bawasu Kalbar Ruhermansyah memberikan pengantar dalam webinar dalam pararanya, “anak muda cenderung tidak tertarik dengan politik”.
Mendorong anak muda untuk masuk politik baik sebagai politik praktis atau sebagai influnser yang peduli tentang dunia politik terkait isu-isu yang berkaitan dengan politik,”terangnya “anak muda harus berani berpartisipati dalam politik”.

Dalam kegiatan ini menghadirkan narasumber Syf. Ema Rahmaniah dosen Fisip Universitas Tanjungpura, menyampaikan revitalisasi partisipasi politik dan sosial anak muda di era digital, untuk mengukur literasi politik anak muda salah satunya keterlibatan didalam patisipasi politik.

Lebih lanjut dalam paparanya Syf. Ema, mengajak pentingnya sinergi dan kolaborasi dalam memerangi hoax pada pemilu dan pemilihan tahun 2024,”jelasnya “tingkat kesadaran dan kepedulian anak-anak muda terkait berita bohong dalam pilkada 2020 cukup baik dalam mengedukasi dan literasi politik”.

Disesi terakhir kegiatan berlangsung menarik melalui diskusi dan tanya jawab bersama peserta.

Komentar