Bawaslu Sanggau

WARMING UP PENGAWASAN: Analisis Data Pemilih

WARMING UP PENGAWASAN: Analisis Data Pemilih

SANGGAU – Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu)  Kabupaten Sanggau Ahmad Zaini, menjadi narasumber dalam kegiatan yang dilaksanakan secara daring dengan tema “Warming Up Pengawasan Part 6”  menggangat topik diskusi “Analisis Data Pemilih”. Kegiatan ini difokuskan untuk membahas data ganda dan data anomali yang didapati oleh Bawaslu Sanggau dalam uji petik yang dilakukan di sejumlah tempat di Kabupaten Sanggau. Rabu, (01/03/2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua dan Anggota Bawaslu Provinsi Kalimantan Barat dan sejumlah anggota Bawaslu Kabupaten/Kota di Kalbar serta jajaran staf.

Ahmad Zani selaku koordinator divisi Pengawasan Bawaslu Sanggau dalam paparanya menyampaikan, “Perbaikan data daftar pemilih menjadi satu agenda strategisnya Bawaslu Kalbar. Kegiatan warming up ini diadakan untuk membuka mata kita bahwa di banyak tempat masalah daftar pemilih ini masih banyak terjadi. Kita lakukan uji petik dan banyak sekali data ganda dan data anomali. Harapan saya, kegiatan ini bisa ditindaklanjuti di daerah-daerah bapak/ibu supaya data pemilih kita semakin berkualitas,” ungkapnya.

Komentar