Bawaslu Sanggau

Supervisi Anggota Bawaslu Kalimantan Barat, “Saya butuh masukan dari staf untuk kemajuan lembaga”

Supervisi Anggota Bawaslu Kalimantan Barat, “Saya butuh masukan dari staf untuk kemajuan lembaga”

Rabu 7 Juli 2022, Anggota Bawaslu Kalimantan Barat Syf. Aryana Kaswamayana datang berkunjung ke kantor Sekretariat Bawaslu Sanggau. Kedatangan beliau bermaksud untuk melakukan supervisi dalam rangka penguatan SDM Bawaslu kabupaten/kota dalam menghadapi tahapan Pemilu tahun 2024 yang telah dimulai.

“Ada beberapa poin yang ingin saya sampaikan hari ini kepada bapak ibu sekalian yaitu persoalan medsos, peningkatan kapasitas, persiapan pembentukan jajaran ad-hoc di kecamatan, kearsipan, rekrutmen P3K dan yang terakhir saya ingin masukan dari para staf untuk kemajuan lembaga,” kata Aryana dalam ruang rapat yang dihadiri oleh ketua, anggota dan jajaran sekretariat Bawaslu Sanggau.

Aryana mengatakan bahwa hampir di seluruh Bawaslu kabupaten/kota di Kalbar punya permasalahan yang sama pada media sosialnya misalnya minim like, tidak terekspos sepenuhnya, tampilan grafis dan informasi yang termuat di dalamnya kurang menarik.

Dalam diskusi yang sedang berlangsung, beberapa staf pun menyampaikan kebutuhannya dalam mengelola kehumasan seperti membutuhkan pelatihan dalam membuat narasi berita yang sifatnya audio, pelatihan desain grafis, pelatihan editing video, dan membutuhkan peralatan penunjang dalam kerja kehumasan.

“Saya usahakan kita ada slot untuk kegiatan peningkatan kapasitas staf bagian humas. Jadi ada pelatihan-pelatihan dalam membuat informasi kehumasan itu lebih baik,” Kata Aryana di akhir diskusi.

Komentar