Bawaslu Sanggau

Sosialisasi Pemilu dan Pemilihan Serentak 2024 Ini Pesan Ketua Bawaslu Sanggau

Sosialisasi Pemilu dan Pemilihan Serentak 2024 Ini Pesan Ketua Bawaslu Sanggau

SANGGAU – Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sanggau Alipius, menjadi narasumber dalam kegiatan “Sosialisasi Pelaksanaan Pemilu dan Pemilihan Serentak 2024” yang diselenggarakan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Sanggau. bertempat di Aula Kantor Desa Suka Mulya, Kecamatan Parindu. Selasa, (08/03/2022). 

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh wakil Bupati Kabupaten Sanggau Yohanes Ontot, hadir dalam kegiatan ini Asisten 1 Pemda Sanggau, Anggota DPRD Sanggau, Kepala OPD, Danramil Parindu, Kakpolsek Parindu, serta tokoh masyarakat dan pemuda setempat  

Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot, dalam sambutanya ajak masyarakat Sanggau jadi pemilih cerdas, dan berpolitik santun, “sebagai warga negara yang baik, tentu bisa paham betul tentang hak dan kewajibanya berdemokrasi. Menggunakan hak pilih, itu juga merupakan bagian dari kontribusi untuk memastikan kemajuan daerah tersebut,”tegasnya.  

Menjadi narasumber dalam kegiatan ini, Ketua Bawaslu Sanggau Alipius, menyampaikan bahwa Bawaslu Sanggau telah membuat program bernama “Kampung Awas” yang diharapkan nanti dapat meningkatkan angka partisipasi masyarakat. 

“Intinya Bawaslu ini memastikan semua tahapan berjalan baik. Bawaslu kerjanya itu mengawasi, mencegah, menindak pelanggaran dan menyelesaikan sengketa proses pemilu. Kalau Bapak/Ibu menemukan dugaan pelanggaran, jangan takut! Laporkan pada kami. Kalian dilindungi oleh undang-undang,” ungkap Alipius.

Komentar