Bawaslu Sanggau

Sekolah Pengawas Pemilu: Ruang Digital dan Partisipasi Publik Dalam   Melakukan Pengawasan Partisipatif

Sekolah Pengawas Pemilu: Ruang Digital dan Partisipasi Publik Dalam Melakukan Pengawasan Partisipatif

SANGGAU – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sanggau selenggarakan webinar Ruang Digital dan Partisipasi Publik Dalam Melakukan Pengawasan Partisipatif melalui daring. Jumat, (22 Oktober 2021) 
Ruhermansyah Ketua Bawaslu Kalbar dalam paparannya, digitalisasi dalam pengawasan sangat penting untuk diterapkan dijajaran pengawas pemilu. “mewujudkan pemilu yang demokratis; memastikan terselenggaranya pemilu secara langsung, umum, bebeas, rahasia, jujur dan adil, serta melaksanakan peraturan perundang-undangan mengenai pemilu secara menyeluruh” tentunya dengan melibatkan partisipasi masyarakat. 

Optimlisasi penggunaan teknologi berbasis daring ini dapat digunakan oleh bawaslu dalam mendorong pengawasan partisipatif dimasa pandemi covid-19 ini. 
Targer dari kominfo untuk mentransformasi digital diseluruh wilayah Indonesia. 

Prinsip-prinsip Sosial Media “Seorang yang mengetahui cara komunikasi di media sosial akan mengetahui targetnya” tempat sosial media adalah tempat yang masuk akal untuk sosialisasi, namun kendalanya juga hoak bertebaran. Peran publik harus bisa dicari dan disaring dengan jelas,”terang Oktora Irahadi yang juga sebagai CEO INFINA.id.
“komunikasi di media sosial yang terpenting adalah kejelasan dari pesan tersebut dan santun”

Komentar