Bawaslu Sanggau

Rakor Pengawasan DPB Tahun 2021

Rakor Pengawasan DPB Tahun 2021

SANGGAU - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sanggau selenggarakan Rakor Pengawasan Daftar Pemilih Berkelanjutan (DPB). Kamis, (19/8/2021).

Kegiatan dibuka oleh anggota Bawaslu Sanggau Inosensius, dalam sambutannya menyampaikan rapat hari ini adalah ikhtiar dari Bawaslu Sanggau dan  KPU Sanggau terkait Daftra Pemilih Berkelanjutan (DPB)  Triwulan II. Sesuai Amanat UU Bawaslu Juga mengawasi Pemutakhiran DPB agar kedepan Pemilu yang akan datang Daftar Pemilih lebih berkualitas.

Lebih lanjut Ahmad Zaini, Anggota Bawaslu Sanggau merupakan leading sektor divisi pengawasan dalam paparannya menjelaskan, hasil pengawasan DPB Tahun 2021 Triwulan II.

Disamping itu Anggota Bawaslu Kalbar Faisal Riza, dalam arahannya terkait rakor ini, menyampaikan DPB yang di lakukan oleh KPU melalui surat edaran KPU RI, semangatnya DPB ini orientasinya KPU memiliki daftar pemilih yang mandiri. Pengawasan DPB ini tujuannya agar data pemilih yang dihasilkan lebih berkualitas, "Ujarnya.

Dalam waktu yang sama anggota KPU Sanggau Suwindari, memberikan penjelasan terkait rapat yg di gagas oleh Bawaslu Sanggau, menyampaikan proses pemutakhiran DPB yang dilakukan oleh KPU Kabupaten Sanggau. Dalam hal ini KPU Sanggau melakukan koordinasi dengan Bawaslu Sanggau, Disdukcapil, Polres, dan Dandim 1204 Sanggau serta dinas-dinas terkait setiap bulannya, "Ungkapnya. 

Kegiatan berlangsung menarik, dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab.

Komentar