Bawaslu Sanggau

Rakor Jadwal Sosialisasi Sistem Informasi Penyelesaian Sengketa

Rakor Jadwal Sosialisasi Sistem Informasi Penyelesaian Sengketa

SANGGAU – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sanggau selenggarakan kegiatan Rakor Jadwal Sosialisasi Sistem Informasi Penyelesaian Sengketa. Bertempat di kantor Sekretariat Bawaslu Sanggau pada Kamis, (31/03/2022). 

Kegiatan ini di hadiri pengurus/LO partai politik diantaranya partai PDIP, Hanura, PKS, Perindo, PKB, dan PKPI. Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk menentukan jadwal sosialisasi Aplikasi Sistem Informasi Penyelesaian Sengketa (SIPS). Sebagai tindak lanjut dari kegiatan ini Bawaslu Sanggau mendatangi langsung kantor parpol untuk melakukan praktek secara langsung.

Ketua Bawaslu Sanggau Alipius, dalam sambutannya menyampaikan kewenangan Bawaslu dalam penyelesaian sengketa sesuai kewenangan yang diamanatkan Undang-undang Pemilu,”Ujarnya

Lebih lanjut disampaikan bahwa SIPS ini bertujuan “untuk menyediakan layanan dan fasilitas untuk mempermudah dan mempercepat peserta (pemilu/pemilihan) mengajukan permohonan sengketa secara online”. Disamping itu juga memberikan informasi tata cara pelaporan dan transparansi penyelesaian sengketa Pemilu/Pemilihan secara cepat,”tegasnya.

Komentar