Bawaslu Sanggau

Perkuat Pengawasan Pemilu 2024 Bawaslu Sanggau Teken MoU Dengan Pemda Sanggau

Perkuat Pengawasan Pemilu 2024 Bawaslu Sanggau Teken MoU Dengan Pemda Sanggau

SANGGAU – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sanggau menjadi tuan rumah dalam  Rapat Teknis Penyelesaian Sengketa Proses dan Penenadatanganan MoU/Nota Kesepakatan Gardu Sadar Pemilu. Bertempat di Kantor Bawaslu Sanggau pada Selasa, (07/06/2022).

Hadir dalam kegiatan ini Bupati Sanggau Paolus Hadi, Anggota Bawaslu Kalbar Hawad Sriyanto, Kepala Sekretariat Bawaslu Kalbar Nasori, Badan Kesbangpol dan Pemdes Kab. Sanggau serta Bawaslu Kabupaten/Kota (Kordiv Penyelesaian Sengketa) Se-Kalbar.

Anggota Bawaslu Kalbar Hawad Sriyanto dalam sambutannya menyampaikan, tujuan diselenggarakannya Rakernis ini untuk menggali isu krusial dan pokok permasalahan terkait Sengketa Proses Pemilu 2024.
“Implikasinya Bawaslu juga akan melakukan perbaikan terhadap Perbawaslu tentang Penyelesaian Sengketa Proses Pemilu,”Ujarnya.

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan Penandatanganan Kerjasama program Gerakan Terpadu Desa Sadar Pemilu (Gardu Sadar Pemilu) Antara Bawaslu Kabupaten Sanggau dengan Pemerintah Kabupaten Sanggau.

Kasek Bawaslu Kalbar Nasori, menjelaskan setelah MoU ini ditandatangani, kita bisa koordinasi dengan badan-badan di Pemda. Sebuah kerjasama dan komitmen berjalan secara ril di lapangan,”Ujarnya.

Selesai Penandatanganan  Bupati Sanggau Paolus Hadi,  menyampaikan dengan adanya penandatanganan MoU Gardu Sadar Pemilu, memastikan bahwa kerjasama pemerintah daerah dan Bawaslu Sanggau semakin lebih kuat,”Ujarnya.

“Lebih lanjut Bupati Paolus Hadi menyebut pemerintah daerah berusaha untuk menjadi mitra dengan Bawaslu Sanggau, hari ini kita tandatangan MoU menghadapi tantangan Pemilu 2024”

Komentar