Bawaslu Sanggau

Penyuluhan Pengembangan Partisipasi  Politik Masyarakat di Kecamatan Kembayan

Penyuluhan Pengembangan Partisipasi Politik Masyarakat di Kecamatan Kembayan

SANGGAU – Ketua Bawaslu Sanggau Alipius, menjadi salah satu Narsumber dalam kegiatan “Penyuluhan Tentang Pengembangan Partisipasi Politik Masyarakat” yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kab. Sanggau bertempat di gedung SDN 16 Desa Mobui, Kec Kembayan. Kamis, (12/8/2021).

Kegiatan dibuka oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (KESBANGPOL)  Kabupaten Sanggau Antonius, S. Sos, didampingi perwakilan Satpol PP Sanggau Nogroho, Kepala Desa Mobui Dominukus, Babinsa dan Babinkamtibmas Kecamatan Kembayan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, dan Perangkat Desa beserta Organisasi Kepemudaan dan Wanita Desa Mobui.
  
Ketua Bawaslu Sanggau Alipius, dalam pemaparan mengajak masyarakat untuk turut berpartisipasi aktif dalam mengawal tahapan demokrasi pada pemilu serentak tahun 2024. Dalam kesempatan yang sama Alip's sapaan sehari-harinya mengajak masyarakat menjadikan momen pemilu adalah benar-benar merupakan sarana kedaulatan rakyat untuk benar dan kritis dalam  mewujudkan kedaulatan nya dalam memilih pemimpin maupun wakilnya nanti di pemilu serentak tahun 2024. 

Disamping itu juga beliau menghimbau peserta agar jangan ragu untuk saling mengingatkan sesama warga agar tidak tersandung dalam persoalan pelanggaran pemilu dan jika ditemukan adanya dugaan pelanggaran pemilu jangan ragu pula untuk melaporkan nya ke Pengawas Pemilu (Bawaslu). Karena selain fungsi pencegahan dan pengawasan, Bawaslu juga sebagai memiliki fungsi penindakan dan penyelesaian sengketa tahapan pemilu," Terangnya.

Komentar