Bawaslu Sanggau

Penyuluhan Pengembangan Partisipasi  Politik Masyarakat Di Beduai

Penyuluhan Pengembangan Partisipasi Politik Masyarakat Di Beduai

SANGGAU – Anggota Bawaslu Sanggau Saparudin, menjadi salah satu Narsumber dalam kegiatan “Penyuluhan Tentang Pengembangan Partisipasi Politik Masyarakat” yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kab. Sanggau bertempat di gedung Betomu Dusun Beduwai, Desa Bereng Berkawat Kecamatan Beduai. Kamis, (8/7/2021).

Dibuka langsung oleh Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot, didampingi Camat Beduai,  Kepala Sat. Pol.PP Sanggau, Plt. Kepala Badan Kesbangpol Sanggau, Anggota KPU Sanggau, Anggota Bawaslu Sanggau, Kapolsek, Danramil serta Kepala Desa se-Kecamatan Beduai.

Kegiatan tersebut turut dihadiri masyarakat Desa Bereng Berkawat, terdiri dari tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.
Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal diantaranya :
1.    Menghimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan protokol kesehatan dengan menerapkan 5M
2.    Menggunakan masker saat berpergian, mengingat masker adalah senjata utama dalam mencegah penyebaran covid-19
3.    Desa Bereng Berkawat merupakan salah satu Desa yang terpilih menjadi desa fokus penyuluhan tentang pengembangan partisipasi politik masyarakat
4.    Partisipasi atau hak pilih masyarakat dalam Pemilu dilindugi dan sangat rahasia sehingga gunakan hak pilih sebaik-baiknya. 
  
Dalam kegiatan ini Anggota Bawaslu Sanggau Saparudin dalam pemaparan menyampaikan peran Bawaslu Sanggau dalam mengawasi proses tahapan Pemilihan maupun Pemilu serta pengawasan partisipatif yang melibatkan masyarakat dalam pengawasan untuk menghadapi Pemilu serentak tahun 2024.

Komentar