Bawaslu Sanggau

Penyerahan Santunan Anggota PPD Yang Meninggal Dunia Di Sanggau

Penyerahan Santunan Anggota PPD Yang Meninggal Dunia Di Sanggau

BAWASLU Provinsi kalimantan barat bersama BAWASLU Kabupaten Sanggau melaksanakan  penyerahan santunan kecelakaan kerja Pegawai Ad Hoc panitia pengawas desa Balai Belungan Kecamatan Toba yang meninggal dunia Bapak Efesus Aki.

Penyerahan santunan  dilaksanakan rabu, 29 Mei 2019 di kediaman Almarhum Bapak Efesus Aki Desa Balai Belungai Kecamatan Toba Kabupaten Sanggau yang dihadiri oleh Komisioner dan Staff BAWASLU Provinsi Kalimantan barat, Komisioner dan staff BAWASLU Kabupaten Sanggau, Anggota Panwaslu Kecamatan Toba, dan Keluarga Almarhum.

Dana santunan sebesar 36 Juta diserahkan langsung oleh Ibu Aryana Komisioner BAWASLU Provinsi Kalimantan Barat didampingi oleh Bapak Alipius, S.H ketua BAWASLU Kabupaten kepada ahli waris almarhum yaitu Ibu Melin istri dari almarhum Efesus Aki. Dalam kesempatan ini Ibu Aryana selaku perwakilan dari pimpinan BAWASLU Provinsi Kalimantan Barat menyampaikan salam hormat dari seluruh Pimpinan BAWASLU RI dan BAWASLU Provinsi atas perjuangan dan dedikasi almarhum selama menjadi Pantia Pengawas Desa (PPD).

“Santunan ini tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan perjuangan almarhum dalam menjalankan tugas menegakkan demokrasi,” ujarnya.

Ketua BAWASLU Sanggau bapak Alipius juga mengucapkan turut berduka kepada keluarga korban, semoga  bisa tabah menghadapi masa-masa berkabung seperti ini dan berharap tidak putus komunikasi dan silaturahmi sebagai kelurga besar BAWASLU.

Istri almarhum mengucapkan terimkasih atas perhatian dan kepedulian keluarga besar BAWASLU terhadap almarhum dari mulai dirawat dirumah sakit hingga meninggal dunia. Beliau juga mengatakan bila bisa memilih uang santunan atau almarhum beliau tetap akan memilih suaminya namun tuhan berkehendak lain.

Piagam penghargaan diberikan oleh BAWASLU Kabupaten Sanggau kepada Almarhum atas dedikasinya dan perjuangannya sebagai jajaran BAWASLU yang menegakkan demokrasi negara.  

Komentar