Bawaslu Sanggau

PELATIHAN PEMBUATAN LEGAL OPINION

PELATIHAN PEMBUATAN LEGAL OPINION

SANGGAU – Jajaran internal Bawaslu Kabupaten Sanggau mengikuti rapat Pelatihan Pembuatan Legal Opinion, malalui via zoom meeting. Senin, (14 Juni 2021).

Program kerja yang digagas oleh Bawaslu Provinsi Kalimantan Barat ini menghadirkan narasumber dari ketua Bawaslu Kabupaten Kayong Utara Bapak Kosen, Bawaslu Sanggau sebagai tuan rumah, tujuannya untuk mengasah kemampuan dan meningkatkan kapasitas SDM jajaran internal dalam membuat legal opinion/pendapat hukum.

 

Hadir dalam kegiatan ini Ketua Bawaslu Kalbar Ruhermansyah, memberikan arahan dalam kegiatan, dalam sambutannya beliau menyampaikan “pengawas pemilu harus memiliki kemampuan tidak hanya tahu dasar regulasinya, namun juga diiringi dengan kemampuan dan keterampilan mengkaji, membuat legal opini, legal drafting, serta melakukan advokasi,” terangnya.

 

Lebih lanjut, narasumber dalam kegiatan ini menyampaikan dalam paparannya terkait tata cara pembuatan legal opini, pengertian legal opini, contoh kasus serta analisis hukum terhadap suatu masalah yang terjadi.

Komentar