Bawaslu Sanggau

Kunjungan Kerja Anggota Bawaslu Kalbar

Kunjungan Kerja Anggota Bawaslu Kalbar

Jumat, 19 November 2021, Anggota Bawaslu Provinsi Kalimantan Barat Hawad Sriyanto berkunjung ke kantor Bawaslu Kabupaten Sanggau. Dalam kujungannya Kordiv. Penyelesaian Sengketa Bawaslu Kalbar ini memberi arahan agar setiap jajaran di Bawaslu Sanggau bersiap diri menghadapi tahapan Pilkada dan Pemilu serentak di tahun 2024.

Divisi Penyelesaian Sengketa akan menggalakkan program sosialisasi dan simulasi SIPS (Sistem Informasi Penyelesaian Sengketa) kepada partai politik di kabupaten/kota. “Jadi kita ada slogan ke depan, yaitu partai politik mahir SIPS,” kata Hawad. 

Hawad menyampaikan bahwa dalam program yang sedang digarap ini, yang menjadi petugas adalah para staf yang ada di Bawaslu kabupaten/kota masing-masing. Beliau berharap para staf di kabupaten/kota mahir dan menguasai SIPS.

Sebagai kantor yang telah dikunjungi oleh Anggota sekaligus Kordiv. Penyelesaian Sengketa Bawaslu RI Rahmad Bagja, Hawad Sriyanto berharap Bawaslu Sanggau menjadi Bawaslu yang memberi contoh bagi Bawaslu Kabupaten/Kota di Kalimantan Barat dalam hal penyelesaian Sengketa. “Saya punya harapan besar pada Bawaslu Sanggau. Saya juga harap penyelesaian sengketa ini di Bawaslu Sanggau semakin baik ke depan,” tutup Hawad Sriyanto.

Komentar