Bawaslu Sanggau

Ketua dan Anggota Bawaslu Sanggau Menyambut Baik Koordinasi dari KPU Sanggau terkait DPB Tahun 2021

Ketua dan Anggota Bawaslu Sanggau Menyambut Baik Koordinasi dari KPU Sanggau terkait DPB Tahun 2021

Sanggau, Anggota KPU Kabupaten Sanggau didampingi Kasubbag program dan anggaran dan Kabid data, melakukan koordinasi terkait Daftar Pemilih Berkelanjutan, dikantor Bawaslu Sanggau, diterima langsung oleh Ketua dan Anggota Bawaslu Sanggau. Selasa, (23/03/2021).
Koordinasi daftar pemilih berkelanjutan secara continue, Anggota KPU Sanggau Iis Supianto
Ketua dan anggota bawaslu sanggau menyambut baik koordinasi yang dilakukan oleh KPU Sanggau yang tentunya akan membawa perubahan data pemilih di Kabupaten Sanggau.
Koordinasi daftar pemilih berkelanjutan secara continue  yang dilakukan  KPU Sanggau adalah untuk mendengar dan mencari saran serta masukan dari berbagai pihak  terutama Bawaslu sebagai penyelanggara Pemilu untuk melakukan perbaikan daftar pemilih berkelanjutan.” Ucap Iis Supianto.
Selain itu KPU Sanggau juga ingin melakukan kerjasama dengan Bawaslu Sanggau untuk mendorong masyarakat lebih aktif dan berpartipasi dalam pemilu kedepan. Anggota KPU Sanggau Iis sapaan akrabnya, juga menyampaikan Bawaslu Kabupaten Sanggau merupakan lembaga yang pertama di kunjingi dan selanjutnya akan mengunjungi Polres Sanggau dan Kodim Sanggau.     
Lebih lanjut anggota KPU Sanggau, Suwindari menyampaikan KPU Kabupaten Sanggau wajib melakukan koordinasi kepada instansi terkait untuk memperoleh data pendukung untuk melakukan pencermatan dan perbaikan DPB. Untuk mewujudkan DPB yang mendekati sempurna, maka KPU siap menerima masukan dan saran perbaikan dari berbagai pihak namun dengan data yang valid dan dapat dipertanggungjawabkan,” Ungkap Suwindari.
Sementara itu anggota Bawaslu Sanggau, Inosensius mengungkapkan hambatan dalam memperoleh data dari Disdukcapil yang dialami KPU Sanggau, Bawaslu Sanggau sesuai kapasitasnya telah melakukan koordinasi bersama Disdukcapil agar bisa mendukung serta mensingkronkan  data pemilih yang kelak akan dijadikan DPT Pemilu.
Dalam melakukan perbaikan dan penyempurnaan data pemilih, Bawaslu Sanggau beserta mitra kerja yang masih terkoneksi dengan baik siap memberi masukan dan saran demi diperolehnya data yang baik dan valid.  Bawaslu Sanggau secara teknis  telah berusaha dan selalu  membantu KPU dalam melakukan perbaikan data pemilih.

Komentar