Bawaslu Sanggau

KETUA BAWASLU SANGGAU HADIRI APEL GABUNGAN PEMBACAAN NETRALITAS ASN PADA PEMILU DAN PEMILIHAN SERENTAK 2024

KETUA BAWASLU SANGGAU HADIRI APEL GABUNGAN PEMBACAAN NETRALITAS ASN PADA PEMILU DAN PEMILIHAN SERENTAK 2024

SANGGAU - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sanggau, Pemerintah Kabupaten Sanggau menggelar apel gabungan netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) bertempat di halaman kantor Bupati Sanggau pada Jum’at, (17/03/2023) Pagi.
Bertindak sebagai pembina apel sekretaris daerah Kukuh Triatmaka, di ikuti kepala OPD, ASN dan Non ASN yang ada di lingkungan pemerintahan kabupaten sanggau, hadir juga dalam apel ini ketua Bawaslu Sanggau Alipius dan Ketua KPU Sanggau Martinus Sumarto. 

Pada apel tersebut sekda kabupaten sanggau membacakan Ikrar Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) pada pemilu dan pemilihan serentak tahun 2024 di ikuti oleh seluruh peserta apel.

Ada empat poin ikrar yang dibacakan yaitu:
1.    Menjaga dan menegakkan prinsip nettalitas pegawai ASN di instansi masing-masing dalam melaksanakan fungsi pelayanan public baik sebelum, selama maupun sesudah pelaksanaan pemilu dan pemilihan tahun 2024;
2.    Menghindari konflik kepentingan, tidak melakukan praktik-praktik intimidasi dan ancaman kepada pegawai ASN dan seluruh elemen masyarakat serta tidak memihak kepada salah satu pasangan calon tertentu;
3.    Menggunakan media sosial secara bijak dan tidak menyebarkan ujaran kebencian serta berita bohong;
4.    Menolak politik uang dan segala jenis pemberian dalam bentuk apapun.

Usai membecakan ikrar sekda sanggau memberikan arahan dan mengingatkan kepada para pegawai dilingkungan pemerintah kabupaten sanggau untuk tetap bijak dalam menggunakan media sosial.

“ikrar ini adalah wujud sikap khususnya bagi pegawai ASN utuk tetap netral dan memastikan proses reformasi  birokrasi tetap berjalan  dengan baik menjelang pemilu da pemilihan serentak tahun 2024,” jelasnya.
Kukuh Trityatmaka juga berpesan agar pegawai kontak memiliki sikap yang sama menjelang pemilu dan pemilihan serentak tahun 2024,” pesannya. 

Disela apel ini juga dilakukan penandatanganan Ikrar Netralitas ASN oleh Sekda Sanggau Kukuh Triyatmaka, disaksikan oleh Kepala BKPSDM, Ketua Bawaslu Sanggau dan Ketua KPU Sanggau.

Komentar