Bawaslu Sanggau

JELANG SATU TAHUN MENUJU PEMILU, BAWASLU SANGGAU SIAGA AWASI PEMILU 2024

JELANG SATU TAHUN MENUJU PEMILU, BAWASLU SANGGAU SIAGA AWASI PEMILU 2024

SANGGAU - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sanggau menggelar siaga pengawasan satu tahun menuju pemilu serentak tahun 2024, untuk mematangkan kesiapan bawaslu dalam pengawasan tahapan pemilu.   

Kegiatan ini sebagai bentuk peringatan bawaslu dalam mengawasi tahapan pemilu yang sudah berjalan saat ini, dalam menuju satu tahun menjelang hari pemungutan suara, 14 Februari 2024 mendatang,” ucap Ketua Bawaslu Sanggau, Alipius, dalam sambutanya. Selasa, (14/02/2023) malam. 

Menurut Dia setidaknya ada lima aspek yang disiapkan Bawaslu Kabupaten Sanggau dalam menghadapi tahapan pemilu 2024, diantaranya aspek pengawasan, aspek pencegahan, aspek hubungan antar lembaga dan aspek partisipasi masyarakat.

Sementara, dari aspek partisipasi masyarakat, Bawaslu selalu berupaya mendorong keterlibatan masyarakat dalam pengawasan pemilu karena masyarakat merupakan pemilik suara sekaligus penerima manfaat terbesar dari terwujudnya pemilu yang berintegritas," ujarnya.

"Dengan terwujudnya pemilu yang berintegritas diharapkan menghasilkan pemimpin dan pemerintahan yang mampu menciptakan kebijakan publik yang memberikan kebermanfaatan secara luas".

Komentar