Bawaslu Sanggau

Bawaslu Sanggau Laksanakan Simulasi SIPS

Bawaslu Sanggau Laksanakan Simulasi SIPS

Selasa, 7 Desember 2021, Bawaslu Sanggau mengadakan kegiatan Simulasi Pengajuan Permohonan Sengketa Melalui Sistem Informasi Penyelesaian Sengketa (SIPS) secara daring.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia yang ada di jajaran Bawaslu Sanggau khususnya dalam hal pemahaman akan SIPS. Adapun narasumber kegiatan ini adalah staf pelaksana teknis divisi penyelesaian sengketa Bawaslu Sanggau.

Anggota Bawaslu Kalbar Hawad Sriyanto mengatakan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk melatih jajaran staf agar memiliki keterampilan dalam mensosialisasikan SIPS. “Ke depan, staf akan mempresentasikan kepada parpol tentang bagaimana caranya menggungkan dan memanfaatkan SIPS ini, jadi ada alternatif bagi pemohon untuk menyampaikan permohonan penyelesaian sengketa”.

Ketua dan sekaligus koordinator divisi penyelesaian sengketa Bawaslu Sanggau Alipius menyambut baik kegiatan ini. Alipius pun mengingatkan kepada tiap peserta bahwa aplikasi walaupun canggih tetaplah sifatnya tidak sempurna, untuk itu Alipius mengingatkan bahwa setiap insan penyelesaian sengketa harus benar-benar menguasai regulasi dan juknis yang ada, agar penanganan penyelesaian sengketa berjalan baik.

Kegiatan ini menjadi penutup dari rangkaian kegiatan serupa yang telah dilaksanakan di 14 kabupaten/kota di Kalimantan Barat.

Komentar