Bawaslu Sanggau

Bawaslu Sanggau Hadiri Peluncuran Tahapan Pemilu 2024

Bawaslu Sanggau Hadiri Peluncuran Tahapan Pemilu 2024

SANGGAU – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sanggau menghadiri Peluncuran Tahapan Pemilu 2024, yang diselanggarakan KPU Republik Indonesia secara luring dan daring serentak seluruh Indonesia. Bertempat di ruang rapat Kantor KPU Sanggau pada Selasa, (14/06/2022).

Kegiatan ini dihadiri Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau, serta pemangku kepentingan lainnya. Peluncuran ini berjalan lancar dan meriah, dibuka dengan menyayikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan sambutan Menteri Dalam Negeri, Bapak Toti Karnavian, Wakil Ketua DPD Nono Sampono, dan Ketua DPR Puan Maharani, serta sambutan dari Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari.  

Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari dalam sambutannya menyampaikan, ada tiga hal penting dalam pemilu secara langsung “Peserta Pemilu, adanya pemilih,  dan ada proses untuk mengekspresikan pilihan bagi pemilih”Ujarnya. 
“kesuksesan Pemilu menjadi tugas kita Bersama untuk memastikan bahwa apa yang menjadi pilihan rakyat sejak awal di TPS sampai penetapan hasil nasional tetap terjaga seutuhnya”.

Komentar