Bawaslu Sanggau

Bawaslu Kalimantan Barat Gelar Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024

Bawaslu Kalimantan Barat Gelar Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024

Bawaslu Sanggau-14 Bawaslu Kabupaten Kota beserta Panitia Pengawas Pemilu dan Kepala Sekretariat Panwaslu Kecamatan Se-Kalimantan Barat mengikuti Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024 yang dilaksanakan di Pontianak Convention Center (PCC) Rabu, 22/11/23.

Kegiatan ini diharapkan agar seluruh anggota Bawaslu hingga Panwascam sesuai tema pada apel siaga ini yakni siap, profesional dan tangguh mengawasi pemilu 2024.

Ketua Bawaslu Provinsi Kalimantan Barat, Mursyid Hidayat pada sambutan sekaligus pembukaan kegiatan menyampaikan. Apel Siaga ini untuk mewujudkan Pemilu yang bermartabat, berkualitas dan berintegritas. Deklarasi ini adalah upaya untuk memastikan kesiapan Bawaslu sampai ke tingkat Kecamatan sudah seperti apa untuk menghadapi pemilu di tahun 2024.
Apel ini juga dinyatakan sebagai bentuk komitmen Bawaslu dalam mengawasi setiap tahapan Pemilu yang akan datang. Dengan mengangkat tema "Siap, Profesional dan Tanggung Mengawasi Pemilu 2024" Bawaslu Kalbar yakin pesta demokrasi dalam pemungutan suara pada Pemilu 2024 nanti akan dapat berjalan dengan baik dan lancar.

"Jangan takut dalam melaksanakan tugas sebagai pengawas, karena kita melaksanakan berdasarkan undang-undang bukan atas dasar perintah lainnya. Yang jelas tugas ini kita emban untuk kepentingan bangsa"
“Jadi kami memastikan lagi kesiapan semua jajaran. Tentu sebagai Bawaslu selain mengawasi kami melaksanakan langkah pencegahan dan imbauan kepada seluruh pihak yang dilarang ikut berkampanye dan harus netral dalam pemilu terutama bagi TNI Polri , ASN , kepala desa dan pihak yang dilarang secara undang-undang,” tegas nya.
Ia menekankan agar semua jajaran untuk membuat pengawasan ketat terhadap seluruh tahapan pemilu.
“Jadi semua tahapan ini diawasi dan kami akan memastikan lagi semua bekerja netral dan tidak berpihak dengan siapapun,” pungkasnya.

Pada kegiatan ini juga dilakukan pemasangan pin Bawaslu kepada peserta pengawas dan deklarasi serta penandatanganan poster Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024.

Komentar