Bawaslu Sanggau

PPNPNS BAWASLU SANGGAU SERENTAK IKUTI EVALUASI CAT ONLINE

PPNPNS BAWASLU SANGGAU SERENTAK IKUTI EVALUASI CAT ONLINE

Sanggau, dengan berakhirnya masa kerja tahun 2020 PPNPNS Bawaslu Provinsi, dan Kabupaten/Kota Pengawai Pemerintah Non Pegawai Negeri Sipil (PPNPNS). Bawaslu Kabupaten Sanggau mengikuti tes evaluasi CAT online PPNPNS, khusus daerah Non Pilkada diseluruh wilayah Indonesia, dilaksanakan selama 3 (tiga) hari 15 s/d 17 Desember 2020, yang terbagi beberapa sesi yang dikuti seluruh staf teknis Bawaslu di seluruh Indonesia. Kegiatan tes evaluasi ini di pantau langsung oleh Kepala Sekeretaraiat Bawaslu Kabupaten Sanggau Syukur. 
Tes evaluasi CAT ini, semua soal bersumber dari Bawaslu RI yang terbagi beberapa bidang tugas diantaranya, keuangan, pengawasan pemilu, data dan informasi, penyeleaian sengketa, penanganan pelanggaran, humas hubal, sdm, BMN, dan hukum, perencanaan, dan perundang-undangan serta tes potensi akademik (TPA) dan kepemiluan. Setelah selesai mengerjakan soal dengan waktu yang sudah tentukan hasilnya langsung diketahui berapa nilai yang diperoleh. 
Dalam kesempatan yang sama sebelum memulai tes CAT online Kepala Sekreariat, Amin Syukur memberikan suport, supaya mempersiapkan diri dan memahami sesuai dengan tupoksi kinerja yang telah ditugaskan atau sesuai dengan linear tugas yang dipilih agar nanti sinkron dengan apa yang di evaluasi karna sesuai dengan bidang yang dipilih. Memahami dan mempersiapkan diri,” ungkapnya.
Harapannya prosentase evaluasi lebih meningkat dibanding tahan sebelumnya sehingga bobot SDM organisasinya lebih berkembang dan lebih baik karena ini menyangkut pelayanan publik kedepan, dan ini menjadi salah satu tolak ukur barometer kemampuan selama satu tahun ini,” ujarnya.
Anggota Bawaslu Sanggau, Saparudin selaku kordiv SDM dan Organisasi, besar harapannya kepada seluruh staf PPNPNS yang mengikuti tes bisa mengerjakan soal dengan baik, agar kedepannya diharapkan bisa menjadi tim yang lebih loyal dagi terhadap pekerjaan sehingga menjadi tim yang solid. Evaluasi ini merupakan hal yang umum dalam sebuah lembaga, ini bertujuan untuk tingkat kapasitas dan capaian dari masing-masing staf dilingkungan sekretariat bawaslu sanggau,’’ ujarnya.

Komentar